Sembuhkan Kanker Payudara dengan Pengobatan Alternatif

Sembuhkan Kanker Payudara dengan Pengobatan Alternatif
Mengobati penyakit kanker payudara memang tidak mudah dilakuakan. Penanganan secara medis dengan bantuan dokter spesialis sangat diperlukan untuk meningkatkan potensi kesembuhan penderitanya. Namun tidak ada salahnya jika dalam melakukan pengobatan secara medis, diimbangi dengan melakukan pengobatan alternatif. Walaupun yang harus kita pahami bahwa pengobatan alternatif tidak bisa menggantikan pengobatan secara medis, ia hanya digunakan sebagai pengobatan tambahan saja.
Pengobatan alternatif ini biasanya digunakan untuk mengontrol adanya gejala kanker. Untuk lebih jelasnya lagi anda perlu untuk mendiskusikan dengan dokter tentang pengobatan alternatif sebelum menentukan pegobatan mana yang cocok untuk digunakan. Berikut ini merupakan pilihan untuk pengobatan alternatif yang dapat anda gunakan.
Sembuhkan Kanker Payudara dengan Pengobatan Alternatif
1. Akupuntur
Pengobatan akupuntur ini merupakan pengobatan dengan menempatkan jarum khusus di bagian kulit tertentu. Cara kerjanya adalah dengan memicu sistem saraf sehingga akan menimbulakan efek tertentu dalam tubuh. Beberapa efek dari akupuntur antara lain dapat meningkatkan zat kimia alami dalam tubuh yang berguna untuk menghilangkan rasa sakit, mengurangi kelelahan serta mengurangi mual dan muntah.
2. Pola Makan
Mengkonsumsi makanan sehat sangat bermanfaat bagi tubuh, karena dengan mengkonsumsi makanan sehat akan mendapatkan nutrisi yang baik pula. Mengatur pola makan juga dapat menjadi pengobatan alternatif bagi penderita kanker. Salah satu pola makan yang umumnya digunakan para penderita kanker adalah diet Gerson. Pola makan ini menyarankan untuk meminum campuaran dari enema kopi serta buah-buahan dan sayur yang telah dihancurkan dan diminum setiap jamnya.  Selain itu obat pencahar atau laksatif dapat pula dijadikan sebagai salah satu alternatif pengobatan. Asupan makanan yang baik dan bernutrisi dapat memberikan efek baik bagi tubuh selama masa pengobatan dan pemulihan
3. Yoga
Pengobatan alternatif selanjutnya adalah yoga. Dalam yoga sendiri dapat menggabungkan antra gizi, meditasi dan latihan yang berguna untuk menyatukan tubuh dan pikiran. Variasi gerakan yang dirancang berguna untuk membangun kekuatan dan fleksibilitas. Yoga bermanfaat pagi penderita kanker karena yoga mampu mengurangi rasa lelah dan membuat tidur lebih nyenyak serta membangkitkan perasaan menjadi lebih baik
4. Suplemen Herbal
Meskipun suplemen herbal kurang memiliki bukti ilmiah sebagai pengobatan alternatif, namun ia dapat berguna untuk mengurangi rasa mual dan gejala lainnya. Penggunaan suplemen sebagai pengobatan alternatif hendakanya mendapat persetujuan terlebih dahulu dengan dokter yang terkait. Sebab konsumsi suplemen dapat menggangu fungsi obat yang dikonsumsi.

Begitu banyak alternatif pengobatan untuk kanker payudara. Semoga artikel diatas mengenai Sembuhkan Kanker Payudara dengan Pengobatan Alternatif dapat menambah wawasan anda mengenai kanker payudara.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sembuhkan Kanker Payudara dengan Pengobatan Alternatif"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia